Khasiat Bunga Lily

Bunga lily

Bunga lily

Khasiat bunga lily – Bunga memiliki nama latin Lilium Candidum L. ini dikenal sejak jaman Yunani kuno. pada awalnya Lily tumbuh di dataran mediterania dan Asia Barat, hampir setiap rumah di sana dihiasi dengan kecantikan bunga ini. Bahkan kemudian bunga ini dikembangkan di daerah pertanian. Lily memilih mekar di bulan Mei ini ternyata menyimpan berbagai khasiat. Inilah beberapa khasiat bunga lily:

  • Menghilangkan bekas luka

Bunga lily membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan manfaat bunga lily yang lain dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.

  • Menghambat pertumbuhan kanker

Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).

  • Menjaga kelembaban kulit

Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.

  • Meningkatkan viskositas

Khasiat bunga lily yang lain adalah mengandung polisakarida yang berfungsi membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.

Khasiat Bunga Lily | Admin | 4.5