Cara Mengobati Panu

Cara menyembuhkan panu

Cara menyembuhkan panu

Cara mengobati panu – Cara menyembuhkan panu, Penyakit kulit yang satu ini memiliki banyak warna dan bervariasi karena itu pula panu disebut Pityriasis versicolor. Cara Mengobati panu ada bayak cara bisa dilakukan untuk mengobati panu membandel mulai dari penggunaan salep kulit yang mengandung selenium sulfide atau salep-salep sodium sulfacetamide, ciclopiroxolamine, azole, atau allylamine antifungals juga dapat menjadi pilihan.

Gejala panu bisa dikenali dengan adanya bercak dengan warna berbeda pada kulit, tampak lebih putih atau kemerahan bagi orang yang memiliki kulit putih dan bisa jadi tidak akan gatal pada tahap pertumbuhan awal. Namun jika sudah tergolong parah akan terasa gatal terlebih jika tubuh berkeringat. Sedangkan bagi penderita dengan kulit gelap akan tampak warna agak keputih-putihan(Pityriasis versicolor). Jika panu terdapat pada area kulit tertutup dibalik lengan baju misalnya atau pada tubuh lainnya yang tertutup bercaknya akan tampak berwarna kecoklatan atau kehitam-hitaman (Pityriasis versicolor nigra). Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara mengobati panu, mari kita simak.

Cara mengobati panu dengan bawang putih

Caranya: cukup ambil 1 atau 2 siung bawang putih lalu dipotong lalu gosokan pada bagian yang terkena panu, lakukan pagi da sore secara teratur sampai panu hilang, biasanya ditandai terkelupasnya kulit pada area panu yang tadi dioles menggunakan bawang putih

Cara mengobati panu dengan lengkuas

Caranya: 1 potong kecil lengkuas lalu tumbuk campur sedikit minyak tanah lalu oleskan pada bagian yang terkena panu.

Cara mengobati panu dengan jeruk nipis

Caranya: Ambil satu buah jeruk nipis dan belerang, kemudian potong menjadi 2 atau empat bagian lalu celupkan pada belerang yang sudah disediakan, oleskan setiap habis mandi sampai panu sembuh.

Cara mencegah panu: “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, mungkin kalimat yang sering kita dengar meski terkadang sulit diterapkan. Mencegah timbulnya panu jika selama ini belum pernah menggunakan sabun yang mengandung antiseptik, sesekali tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan kemungkinan timbulnya jamur penyebab panu pada tubuh, apalagi jika anda merasakan adanya gejala seperti rasa gatal pada saat berkeringat.

Jika Anda ingin menghindari panu, usahakan tidak bertukar pakaian atau handuk dengan orang lain. Terlebih dengan mereka yang memiliki masalah kulit termasuk panu karena bisa jadi akan berdampak kurang baik pada tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Panu | Admin | 4.5