Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara mengatasi bau ketiak

Cara mengatasi bau ketiak

Cara menghilangkan bau badan – Jika tidak diatasi bau badan bisa mengganggu kenyamanan dan rasa percaya diri. Faktor keturunan menjadi penyebab timbulnya bau badan yang paling menonjol. Penyebab munculnya bau badan juga bisa dari kelebihan berat badan, perkembangan mental, kebersihan badan, faktor hormonal atau masa-masa pubertas, merokok, obat-obatan, minuman keras dan mungkin masih terdapat beberapa hal yang menyebabkan munculnya bau badan. Pola hidup yang kurang sehat adalah salah satu penyebab bau badan. Kita dapat menyemprokan deodorant ataupun pengharum namun ternyata hal ini hanya mampu bertahan sesaat saja. Terkadang pemakaian yang berlebihan dan juga tercampurnya deodorant tersebut dengan keringat kita malah akan menyebabkan bau badan yang menyengat. Tetapi jangan khawatir, kali ini kami akan menyajikan cara menghilangkan bau badan. Mari kita simak.

Menghilangkan bau badan daun beluntas

Tanaman ini berbau langu dan terasa getir. Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dulu. Daun beluntas yang telah direbus juga lezat disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui). Bila rutin menyantap daun beluntas, niscaya bau badan akan hilang. Selain itu, bau mulut yang kurang sedap pun akan hilang. Bagi yang tidak suka, bisa dengan meminum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore. Beluntas juga bermanfaat menurunkan suhu tubuh karena akan memicu keluarnya keringat.

Menghilangkan bau badan daun kemangi

Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Selain itu, juga berfungsi sebagai antiseptik. Caranya bisa dengan memanfaatkan sebagai lalap mentah atau sayuran urap. Atau, haluskan daun, biji, dan akar kemangi, lalu seduh dengan air panas, saring, dan ditambahkan gula aren. Minum 2 kali sehari, pagi dan malam. Bagi wanita yang sedang menstruasi, mengonsumsi daun kemangi kurang lebih satu genggam pagi dan sore selama masa haid, akan terhindar dari bau tak sedap yang sering menimpa perempuan haid.

Menghilangkan bau badan rimpang temulawak

Sapomin, flavoinoida, dan minyak atsiri, merupakan zat-zat dalam temulawak yang dapat menghilangkan bau badan. Caranya, minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong-potong halus. Air perasan temulawak yang sudah diparut dengan tambahan sedikit madu juga dapat diminum untuk menghilangkan bau tak sedap. Selain itu, parutan temulawak juga dapat dibalurkan ke seluruh badan, lalu didiamkan hingga kering sebelum dibersihkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menghilangkan bau badan bunga kecombrang

Zat aktif yang dapat menghilangkan bau badan pada tanaman ini adalah sapomin, flavoinoida, dan polifenol. Selain sapomin dan flavoinoida, kecombrang juga mengandung polifenol. Kecombrang dapat dimanfaatkan dengan memasak daun muda dan bunganya sebagai teman makan nasi. Bunga kecombrang dapat dimasak sebagai campuran sayur lodeh atau gulai.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan, semoga tips bau badan di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba..

Cara Menghilangkan Bau Badan | Admin | 4.5